Makanan Khas Palembang Pempek atau Empek-empek


Makanan Khas Palembang Pempek atau Empek-empek - Bila bicara tentang makanan pasti tak ada habisnya, kesempatan ini kita bakal mengulas makanan khas yang ada di palembang, makanan apa ya yang menarik di kota ini yang perlu kita cicipi serta buat jadi oleh-oleh waktu kita pergi ke kota palembang.. yuk yang lagi bingung, yang lagi jalan-jalan di kota palembang, yang terasa penggemar kuliner kita simak makanan khas kota ini. Resep pempek Dos.

makanan palembang pempek
makanan palembang pempek


Palembang yaitu kota yang saya tahu paling banyak memiliki makanan khas daerah. Dari makanan berat sampai camilan sangatlah beragam macam. Terlebih makanan berbahan ikan sangatlah banyak ragamnya. Untuk pempek saja dapat banyak judulnya, ada resep pempek kapal selam, pempek telok, lenjer, pempek bakar, pempek mie serta ada banyak lagi. Kerupuk juga demikian ada lain bentuk lain juga namanya, bila buat kita yang krenyes-krenyes pasti di panggil “kerupuk”, di Palembang mungkin saja itu kerupuk, kemplang atau pilus, resep pempek adaan, sama krenyes nya dengan kerupuk.

Pempek yaitu makanan khas palembang yang cukup populer di nusantara. Pempek ini terbuat berbahan basic ikan serta sagu atau kanji, serta dapat kita variasikan lagi dengan memberikan bahan penambahan seperti tahu, telur, udang, serta kulit telur sesuai sama selera kita. Penyajian pempek ini umumnya ditemani dengan saus cuka atau dalam bhs palembang dimaksud dengan cuko yang terbuat dari gula merah, bawang putih, cabe rawit, garam, serta dapat kita imbuhkan denga udang ebi. Banyak macam dari pempek ini seprti pempek tahu, resep pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek kriting, pempek kulit, pempek lenggang, pempek panggang, pempek adaan serta banyak lagi macamnya. Sebenarnya masih banyak sekali Makanan Khas Palembang ini namun Pempek atau Empek-empek adalah yang terfavorit.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Khas Palembang Pempek atau Empek-empek