Resep Opor Ayam Enak Tuk Lebaran

Resep Opor Ayam Enak Tuk Lebaran - Yap betul tuh masakan yang cara membuat nya praktis ini biasanya berwarna kuning sangat bisa pakai ayam kampung berkuah maupun kering. cocok disantap dengan sambal goreng ati yang gurih juga, yuk mari tengok sampai bawah.

Opor ayam jadi salah satu type sayur cukup diminati oleh orang-orang Indonesia. Aplagi pd waktu hari raya Lebaran, sajian Opor daging ayam pasti senantiasa ada di meja hidangan keluarga. terasa enak gurih memanglah menantang lidah untuk cobanya., Makanya tes Resep kami ini.

Resep Opor Ayam
Resep Opor Ayam
coba juga Nugget ayam Kami ya. Nah, untuk Anda yg sekarang ini mau bikin opor daging ayam, di bawah ini ada resep praktis, cara membuat resep opor ayam kuning enak untuk Anda lakukan sendiri. Langkah bikin opor ayam lebaran kampung cukup gampang, cuma saja butuh di perhatikan yaitu saat memasak tak bisa ditinggal tinggal supaya santannya tak pecah.

Bahan - bahan Resep :

1 ekor ayam kampung, potong sesuai sama selera
1 liter santan
2 batang sereh
2 cm jahe, geprek
3 cm lengkuas, geprek
garam secukupnya
 gula secukupnya
minyak goreng secukupnya

Bumbu opor ayam, haluskan :

5 siung bawang putih
7 buah bawang merah
1 sendok ketumbar bubuk
1/4 sendok teh jinten
1/4 butir pala
1 sendok merica butir
5 buah kemiri
3 cm kunyit

Langkah Cara membuat opor ayam Enak :

+ Pertama panaskan minyak goreng seperlunya dalam wajan. tumis bumbu halus, imbuhkan seai, daun salam, jahe serta lengkuas tumis sampai harum.
+ Beri daging ayam, aduk serta masak sampau tercampur rata serta beralih warna.
+ Tuangkan santan lalu imbuhkan garam danula seperlunya. Masak sembari di aduk sesekali hingga masak. kalau dirasa cukup matang, angkat sajikanlah.

Opor ayam adalah masakan khas Indonesia terkenal dari kota sampai kampung, senantiasa selalu ada waktu lebaran ataupun hari besar lainnya. Menu satu ini memiliki bahan basic daging ayam, di padu dengan santan yang gurih. Nyaris semua keluarga di Indonesia bakal sediakan menu ini sewaktu idul fitri tiba. Langkah bikin opor ayam sangatlah gampang serta bahan dan bumbu tidak susah untuk memperolehnya.
sedikit tips : Agar lebih empuk, rebus terlebih dulu daging ayam saat sebelum dimasak berbarengan dengan bahan serta bumbu lain.

Dari mulai warung makan tepi jalan kampung hingga restoran sudah banyak yang sediakan menu khas lebaran ini. Dari bumbu dan pemrosesan memanglah tidak sama tetapi dari sisi rasa nyaris sama. Resep Opor Ayam Enak Tuk Lebaran mumnya di sajikan di restoran restoran. Oh iya kalau mau yang seger ada tuh resep sop Buah disini.

Bikin opor ayam tak sesulit yang dipikirkan, karna dalam resep, kita memakai santan yang berikan cita rasa gurih enak serta mantap pada masakan berwarna kuning ini. Bila mau lebih gurih pakai ayam kampung waktu bikin opornya.
Sekian sajian masakan special khas hari raya lebaran dengan resep opor ayam cita rasa khas nusantara ala sang koki masak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Opor Ayam Enak Tuk Lebaran