Resep Nugget Ayam Kalkun

Resep Nugget Ayam Kalkun Enak - Ibu saya menemukan cara membuat masakan ini sekitar 20 tahun yang lalu, sebuah penemuan hebat, Ini adalah resep nugget untuk kalkun atau bisa juga ayam. Anda bahkan dapat menggunakan ikan tuna atau salmon. Anak-anak saya suka, terutama disantap dengan kentang tumbuk.

Resep Nugget Ayam Kalkun
resep nugget ayam
Nugget ayam adalah salah satu alternatif jika tengah jemu dengan masakan yang lain. Terutama jika bila telah memiliki anak yang sulit untuk makan serta kerap jemu dengan masakan yang itu itu saja, alangkah sebaiknya untuk bikin nugget ayam sendiri di dapur, dengan beberapa bahan yang menyehatkan, lantaran memiliki kandungan sayuran wortel, telur, keju, dll. Nugget ayam ini telah banyak di jual di supermarket serta minimarket. Tetapi, alangkah sebaiknya untuk membuatnya sendiri di hunian dan menyajikan nya, tak  terkecuali menghemat cost pengeluaran, hal semacam ini lantaran Anda bisa bikin makanan ini dengan beberapa bahan murah yang menyehatkan. Tersebut cara membuat nugget daging ayam kalkun.
resep untuk 4 porsi

Bahan Nugget ayam jenis kalkun

  1 1/2 sendok teh baking powder
  1/2 cangkir semua tujuan-tepung
  2 cangkir parutan dimasak kalkun
  1 butir telur
  Secukupnya garam
  lada hitam secukupnya
  Minyak sayur 1 sendok makan, atau sesuai kebutuhan
  Air 1/4 cangkir


Resep Nugget ; PREP ; 15 menitan COOK ; 15 menitan READY IN ; 30 menitan


Arah Cara membuat Nugget Ayam Kalkun Enak

Aduk air dan baking powder bersama-sama dalam mangkuk (campuran harus busa). Campur kalkun, tepung, telur, garam, dan lada hitam ke dalam air dan baking powder. Campuran bentuk menjadi gigitan-ukuran nugget.
Panaskan minyak sayur dalam wajan di atas api sedang. Goreng nugget dalam minyak sayur panas sampai coklat keemasan, 5 sampai 8 menit per sisi.

Demikian mudahnya ya mempraktekan / mengolah, mungkin sama saja dengan Nugget Ayam biasa, Nugget sangatlah praktis jadikan lauk bekal sekolah si kecil. Hidangkan atau sajikan berbarengan nasi putih, atau nasi goreng, serta janganlah lupa untuk memberikan tumis sayuran yang disenangi putra-putri anda supaya keperluan bakal serat serta vitaminnya terus tercukupi. Selamat berkreasi kepada semua pembaca, gimana ?, mantapkan Resep Nugget Ayam Kalkun ini.

Source :
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-nugget-ayam-enak.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-nugget-sayur.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-opor-ayam-lebaran.html
http://resep4.blogspot.com/2013/06/resep-sup-ayam-yang-enak-gurih.html
http://resep4.blogspot.com/2013/04/resep-ayam-goreng-crispy-enak.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Nugget Ayam Kalkun