Resep Membuat Pempek Palembang Asli 150%

Resep Membuat Pempek Palembang Asli 150% enak. lezat dan enak masakan ini tak diragukan lagi, ada adaan, kapal selam, lenggang, lenjer, kulit dan banyak lagi.
Pempek di sajikan berbarengan dengan saus berwarna kehitaman yang kerap dikatakan sebagai Cuko. Diluar itu juga ditambahkan irisan mentimun serta mie kunings seperti punya kami Resep Pempek Palembang. Empek-empek yang gurih dan cuko yang pedas dipadukan dengan timun yang fresh memanglah cocok juga sebagai hidangan yang menggugah selera. Di bawah ini yaitu resep basic dari pempek yang dapat digabungkan jadi sebagian varian, seperti resep pempek kapal selam.

Resep Pempek Palembang
Resep Pempek Palembang


Bahan bumbu pempek

500 gr Ikan gabus
500 gr tepung sagu tani
2 butir telur
200 ml air dingin
1/2 sdt garam

Langkah Bikin cara Membuat Pempek Palembang Asli 150% :

Haluskan ikan memakai gilingan daging sampai lembut.
Campur telur, air serta garam. Aduk sampai rata.
Uleni ikan serta kombinasi telur sampai tercampur rata.
Imbuhkan tepung sagu tani sedikit untuk sedikit sembari selalu diuleni sampai jadi adonan yang dapat dibuat.
Siapkan air dalam panci biarlah sampai mendidih.
Masukkan adonan pempek ke panci diisi air serta biarlah sampai terapung juga sebagai sinyal telah masak.
Angkat pempek yang telah masak serta dinginkan.
Saat sebelum di sajikan, pempek ini dapat digoreng terlebih dulu sampai kering, atau menurut selera.
Bikin Cuko

Bahan resep Pempek Palembang :

500 gr gula merah
25 ml air asam jawa
4 sdt cuka
1 liter air
Bumbu yang dihaluskan :

5 siung bawang putih
2 sdm ebi
7 buah cabe rawit
3 buah cabe keritung
1 sdt garam

Langkah Bikin / cara Membuat cuko Pempek Palembang

Campur seluruhnya bahan serta bumbu halus dalam panci.
Panaskan panci serta masak sampai mendidih
Saring cuko serta siap dipakai.
Makan Pempek khas Palembang

Pempek dapat kita temui dengan gampang di Palembang. Nyaris tiap-tiap pojok kota ada warung penjual pempek. Ada satu kekhasan dari langkah mengonsumsi empek-empek yang dikerjakan oleh orang Palembang. Umumnya cuko resep Pempek Palembang diletakkan didalam mangkok kecil serta dihirup atau diseruput serupa lewat cara menyeruput kopi. Langkah tersebut di kenal juga sebagai “ngirup cuko”. Bahkan juga ada yang katakan bahwa, “wong Palembang dak pacak idup kalu dak ngirup cuko satu hari be (tak dapat hidup bila satu hari tak minum cuko) ”

Salah satu warung empek-empek di Palembang yang dapat didatangi yaitu Pempek Sudi Singgah yang ada di Jalan Demang Lebar Daun Palembang. DI sini kita dapat nikmati Lenggang yang enak serta tidak sering dapat kita temui ditempat lain begitu pula resep Pempek Palembang nya. Ikan yang dipakai di sini yaitu ikan sungai seperti ikan belida maupun ikan gabus.

Ada lagi toko pempek yang populer yakni Candy. Toko pempek ini tempatnya di dekat jalan menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. Jadi kita dapat singgah kesini bila mau beli oleh-oleh pempek dos. Terkecuali pempek, toko ini dapat jual oleh-oleh khas Palembang yang lain seperti kerupuk ikan dan lain-lain.

Warung maupun toko pempek Palembang lain yang kerap di datangi yaitu Pempek Pak Raden yang telah ada mulai sejak th. 1980. Juga pempek Lince, dan pempek Vico. Namun bila kita datang ke pasar tradisional di Palembang, jadi disana kita dapat juga memperoleh pempek yang khas yang beda dengan yang di jual ditempat lain, baca lah yang lain opor ayam,  karena ini kita bisa bikin resep Pempek Palembang sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Pempek Palembang Asli 150%